Kamis, 27 Oktober 2011

Jumat - Sabtu - Senin

       Jum'at..
Mungkin hari ini adalah hari yang ditunggu2 oleh para karyawan di PT. tempat gue PKL. Mungkin hari itu juga hari yang ditunggu2 oleh anak PKL juga haha. Karena apa? ya SALAH! karena hari itu adalah hari gajian seluruh indonesia . Dimana hari itu gue udah semangat berangkat PKL sudah rapih pake baju batik, bukan mau kondangan yah, itu emang pakaian yang digunakan dihari jumat di pt tempat pkl gue hehe. Sampai akhirnya sampe di pt dan bekerja di hari itu dengan muka ceria wkwk.
      Jam demi jam pun sudah berlalu, sampai akhirnya waktu menunjukan pukul 5 sore tapi belum juga turun itu duit haha. Habis makan sore, solat ashar lalu kembali bekerja dan pas masuk pabrik temen gue si Haris bilang, "disuruh ngumpul sama leader di kursi depan" dalem hati "wess akhirnya haha".

     Pas sudah kumpul muncul firasat yang ga enak dihati gua #eaaa, yap benar! leader gue bilang "sebelumnya bapak minta maaf yah, gajian buat anak pkl nya ditunda jadi hari senin, karena ada kesalahan gaji karyawan kontrak dengan gaji anak pkl " #nyesss gue bilang aja "oh yaudah pak ga masalah kok dengan senyum terpaksa wkwk" jangan kecewa ya, seharusnya besok sudah bisa, tapi besok kan sabtu bank nya tutup, tapi hari senin pasti dapet kok" jawab leader gue.
      Sampai akhirnya hari itu gue lembur sampai jam 9 malem, gara2 produksi sempat berhenti karena material nya habis. pas mau pulang leader gue nyamperin gue dan bilang "yu, besok masuk ya" | yah, siapa aja pak yang masuk? "kata gue | cuma berempat kamu, naufal, ari sama haris | oh yaudeh deh pak siap! *terpaksa.


       Hari Sabtu....
Seperti biasanya gue berangkat pagi ke pt dengan keadaan yang males2an apalagi ini hari sabtu, gila aja temen2 gue pada libur gue doang ber4 yang masuk nasib nasib..
Hari ini line gue ga ada planing sebenarnya, cuma ngerjain pendingan kemarin dan jam 11 siang pun udah rampung. Dan akhirnya bantu line sebelah yang kebetulan ada planing sampai jam 8 malam. parah parah malem minggu masih pulang malem coy! tapi gue sama temen gue si naufal pulang jam 7 aja, habis ga ada konfirmasi pulang jam berapa yang fix. sebaliknya si ari sama haris mereka pulang jam 8.
     Nih ada cerita sialnya, pas waktu naik jemputan pulang, mandor jemputannya ga ada konfirmasi sama supir jemputannya, nah jemputannya ternyata salah jurusan bukan ke bekasi timur malah ke cibitung. Waktu itu gue lagi tidur dan si cikuy (panggilannya naufal) bangunin gue "heh salah naik jemputan kita, ke cibitung nih!" Busyeet!! panik gue mampus begimana ini! gue kira gue berdua doang yang salah naik ga taunya semuanya juga, jadi yang salah supirnya ini jurusan bekasi timur malah ke cibitung, akhirnya bis nya lewat kalimalang dan baru sampe tol timur sekitar jam 8an. Seharusnya udah sampe rumah jam 8 malah muter2 dulu dikalimalang haha, mungkin gue berdua ga direstuin pulang duluan sama leader gue wkwk.


     Hari Senin..
#eaaaa hari ini semoga ga ada yang ditunda lagi amiin "berdoa sebelom berangkat"
singkat cerita, sesudah istitrahat 10 menit sekitar jam setengah 4 sore leader gue menghampiri gue dan membawa amplop, ya dia langsung ngasih amplop itu ke gue dan bilang "yu, ini ambil" | ya pak terimakasih kata gue, muka gue udah senyum2 sendiri waktu itu ngebayangin ini isinya berapa ya? haha.
     Ga lama kemudian gue pergi ke toilet, bukan mau kencing atau berak tapi mau buka amplop itu wkwk, eh pas gue buka ga nyangka gue! menurut gue sih lumayan besar dibandingkan dengan temen2 gue yang udah pkl duluan, ya lumayan lah ada bilangin "juta" nya wkwk.
      Pas sebelum bel jam 5 leader gue menghampiri gue lagi dan bilang "yu, kalo mau pulang jam 5 pulang aja gpp" | ah bener pak? kata gue | iya gpp bonus sekali2, sekalian jalan2 dulu | haha ketawa kecil di mulut gue dan bilang terimakasih. Hari itu adalah PERTAMA KALINYA GUE PULANG JAM 5 SELAMA GUE PKL! alhamdulillah :)




         Oh iya SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL ya buat seluruh blogger di Indonesia.
Keep Spirit For Blogging :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;