Sabtu, 24 September 2011

PKL (Praktek Kuli Lemburan?!)

       Bermula dari gue masuk sekolah setelah libur lebaran tanggal 7 sep 2011, ada guru yang masuk ke kelas gue dan nanya "siapa yang mau pkl? dengan syarat bayaran bulan september dulu". Kata gue dalam hati "baru juga masuk udah nagih bayaran aje". Yaudah akhirnya gue ngajuin diri dan siap PKL bersama temen-temen gue hampir semua yang cowonya, dan sisa 4 orang cowo doang yang dikelas hehe.
       Besoknya yang mau PKL dikumpulkan disebuah ruangan dan diberangkatkan langsung ke PT. Samsung Electronics Indonesia, ini perusahaan besar yang memang sudah ada kerjasama dengan sekolah gue. Sesampai nya disana kami semua tidak boleh masuk sama satpamnya karena tidak membawa kartu identitas haha, sampai akhirnya ada yang menjemput kami dari dalam yaitu salah satu leader produksi disini.

       Lalu kami semua dibawa ke ruang Training Center yang dingin (pake ac haha) kursi empuk meja rapih serasa lagi sidang DPR deh kalo duduk disitu hehe. Duduk sebentar sambil ngeliatin seisi ruangan ini masuklah seorang mbak2 yang cantik berkacamata aduh pokoknya gitulah dan dia mulai membuka trainingnya. Kami semua menjalani training ini selama 3 hari, Kamis,Jumat, dan Sabtu, namun hari Sabtunya sudah mulai bekerja kata leadernya kamu ekskulnya disini aja -_-
        Mulai PKL, gue kebagian di produksi home theater dan menjadi Supplayer dengan motto On Time Production. Pekerjaan yang bisa disebut Kuli Pabrik karena makanan gue tiap hari adalah ngangkat, narik, dorong troly dan beratus2 box untuk di suplay ke line produksi. lumayan 1box 5-10kg lah. Jari gue aja udah mulai berotot. Hari pertama kerja hari sabtu pulang jam 5 kaki gue serasa udah ga kuat buat nahan badan gue ini. pikiran gue udah ngaco kemana2, gimana 2 bulan kedepan nya -_-
        Hari terus berganti hari sampai akhirnya pada tanggal 21 sep dimana hari itu adalah hari gajian seluruh karyawan, gimana nasib yang PKL? apa dapet gajian juga baru juga 1 minggu kerja masa udah dapet gaji. Leader gue pun menghampiri gue dan ngasih amplop " wahyu, ini uang buat jajan" | iya pak, makasih , pas gue buka, gue shock berat dan hampir mau pingsan haha LEBAYYYY!!!! gue ga sebut nominalnya, #malu haha ga taunya kata temen2 gue ini tuh uang training selama 3 hari kemaren, kata gue "gila duduk doang di ruang yang dingin kursi empuk sambil dengerin orang ngomong aja dapet duit haha".
        Satu keuntungan menurut gue PKL disini adalah makan sepuasnya haha, gila aja kalo lagi laper gue bisa makan sampe 4x, siang 2x jam 5 sore sama jam setegah 7 udah makanan nya enak2 jadi ga doyan gue sama makanan dirumah gue lama2 haha parah. Waktu terus berjalan dan sudah 2 minggu gue berada di sini dengan hidup yang berbeda bangun pagi, mandi pagi, pulang malam, mandi malam terus. di rumah cuma numpang tidur sama mandi doank, kalo libur berasanya cepet banget baru melek > merem lagi > udah masuk kerja lagi.
       2 Minggu disini belom pernah gue pulang jam 5, cuma training doank yang pulang jam 5, hampir jam 8 malem terus darisana LEMBUR TERUS!!! sampai hari ini pun hari sabtu masuk dan pulang malam, besok libur seperti yang di atas , libur itu terasa cepet banget tapi kalo kerja itu terasa lama banget. ya karena yang gue alami seperti ini PKL sendiri gue plesetin jadi  Praktek Kuli Lemburan. Kata abang2 yang 1 line sama gue makanya Belajar Yang Pinter, Cari Duit Itu Susah Jangan Seenak nya Minta Duit sama Orang Tua. Gue Ambil Hikmah nya aja dari semua ini...
        

3 komentar:

Anonim mengatakan...

senasib lah nak .. hahaha,sabar ajjh sob ..

Ronny itu Gue mengatakan...

emang lunya aja wpu yang kelaperan.wkwkkwk

Wahyu Purwoko Utomo mengatakan...

hafiz : wkwk cimahi
ronny : hmm bisa jadi wkwk

Posting Komentar

 
;