Kamis, 08 September 2011

Mudik Lebaran 2011 Part 2

      Nah, udah pada baca kan "Mudik Lebaran 2011 Part 1?" ini kelanjutan nya.
H-2 sebelum lebaran gue udah caw dari Jogja ke Madiun, perjalan dimulai dari Jogja ke Solo ya kurang lebih perjalanan 1 jam, waktu itu pukul 2 siang lagi panas2nya didalam bus. Asli hausnya kaga nahan, ya mungkin cobaan puasa haha. Sampai terminal Solo sekitar pukul 3 sore, gue sama keluarga gue langsung nyari bus yang tujuan ke Madiun, sambil jalan gue ngeliatan kanan kiri gue banyak orang lagi makan, minum es, masyaAllah cobaan lagi, sungguh berat puasa hari ini ya Allah dalam hati gue haha.
     Akhirnya gue ama keluarga nemuin bus nya, langsung naek dan berangkat. Singkat cerita sudah sampai di terminal bus Madiun waktu menunjukan pukul 18.15 WIB, tadi di bus gue udah buka puasa walau hanya dengan air putih dan sepotong roti (Alhamdulillah yah..). Pas udah sampe terminal, gue sama keluarga gue langsung nyari tempat makan buat mengisi perut, akhirnya nemu dan sepakat makan Nasi Soto.

     Perut sudah keisi langsung melanjutkan perjalanan lagi ke rumah nenek gue. Sekitar jam setengah 8 malam gue udah sampe dirumah nenek gue, langsung deh gue geletak di depan tv, niatnya mau tidur tapi kaga bisa, soalnya samping rumah nenek gue ada musholla dan ada orang yang teraweh jadi rame.
      Di Madiun ini nasib gue ga beda jauh sama di Jogja ga jauh2 dari bete pokoknya. Sampai akhirnya malam takbiran pun tiba, tapi gara2 info pemerintah terlambat dan lebaran dimundurkan 1 hari, jadi takbirannya kaga jadi deh haha, padahal udah rame yang nyalain kembang api haha. Kalo gue sih lebaran kapan aja ga masalah, yang masalah ketupat, opor ama rendang keburu basi dah hahaha..
      Dan akhirnya Hari Kemenangan Umat Muslim pun tiba, sebenernya sedih juga sih bulan Ramadhan telah pergi ya semoga aja bisa dipertemukan kembali sama bulan ramadhan tahun depan amin. #curcol. Nah sehabis sholat idul fitri ini gue kaget luar biasaaaa!! karena apaaa??? *lebay haha. Karena sehabis sholat ied, salam2an ga lama kemudian bunyi suara ledakan besar, gue kira gas LPG 3KG meledak! ga taunya suara mercon segede kaleng cat wow!!!!
      Denger2 sih ini mercon buat sendiri dan khusus buat hari lebaran, maklum gue pertama kali lebaran di Madiun, biasanya kalo mudik gue lebaran di Jogja dulu. Dan stock mercon nya banyak bener ga abis2, Jalanan sampe di boikot gileee haha.
       Nih ada foto-foto bekas mercon nya :



Dan ada juga video amatir nya, gue sendiri yang ngerekam :

Sorry yaaa kalo jelek maklum namanya juga amatir haha.
Singkat cerita, tanggal 2 september gue udah balik lagi ke Bekasi, berangkat dari Madiun jam 10 pagi dan sampai bekasi jam 8 pagi, alhamdulillah yah ga macet2 banget hehe. Ini cerita gue selama mudik lebaran tahun ini.
       Akhirnya cerita, gue mau ngucapin buat semuanya
Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin yaaa ..... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;